12/04/14

~[Jangan] Cintai Aku Apa Adanya~


Lagi, kali kedua lagunya Tulus jadi inspirasi buat gue nulis.
Dengan judul blog yg plek banget sama dengan titel lagunya mas Tulus, mari buka bahan bacaan random ini dengan harapan semoga bermanfaat.

Senin kemarin dengerin radio sambil nunggu CoLi (Commuter Line), since I lost my Shiro (BB gue) jadi sering ngeradio lagi, moreover, it’s such a pleasure daripada denger lagu di playlist hp yg (kadang) (dan seringnya) itu lagi itu lagi..
Alasan pribadi gue, sih, karena kalo di radio lagunya surprise, either lo suka atau nggak, mau gak mau lo jadi ngedengerin.

So, back to the story, sambil gue nunggu, tetiba lagu ini muter di radio:

“Jangan cintai aku apa adanya..jangan..
Tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan”
-      - Jangan Cintai Aku Apa Adanya by Tulus

Aaaaaakkkk!!! *langsung histeris gitu gue* *tapi dalam hati aja* :]

Suka banget liriknya, dan maknanya dalem (tsssaaahhh!!)

Jadi gini, di saat di mana – mana pada nuntut “cinta apa adanya”, “nyari yg nggak neko-neko”, “unconditianal love; cinta tak bersyarat”. Deseu malah ngelawan arus, minta jangan dicintai apa adanya, minta dituntut sesuatu. Though, emang sih, ternyata ada maksudnya dia minta dituntut “biar kita jalan ke depan” gitu katanya.


..... “Cintai aku apa adanya” .....
Emang manis tuh kata-kata, means a lot, which is kayaknya enak aja gitu kan dicintai tanpa dituntut; dikasih syarat macem-macem. But, pernah nggak sih lo mikir kalo “cintai aku apa adanya” ituh bikin stuck, jalan di tempat. Kan gak boleh nuntut, terima apa adanya, whatever the terms and conditions are.

Mengutip dari my fave blog-writer, Fa:
“buat gue orang yg bilang ‘cintai aku apa adanya’ itu orang paling egois sedunia. Jadi kalo lo tukang selingkuh, terus lo punya pacar, pacar lo gak boleh protes dong kalo lo selingkuh! Kan ‘cintai aku apa adanya’.”

That’s the point, jadi manusia itu berkembang, kan? Relationship pun gitu, moving forward, kalo nggak, ya stuck. Means, lo dicintai apa adanya tanpa dituntut, ya stuck. Gitu – gitu aja. Datar. Flat! Hey! Life is never flat, Sist..
Beda kalo lo dituntut sesuatu, pasti berusaha buat dapetin, apalagi buat orang yg disayang. Priceless..
Ada mimpi, ada yg dikejar, ada tujuannya, jelas!
Relationship itu maju, bukannya mundur. Begitu bukan?

Nah, terus gimana kalo punya pacar tukang nuntut? (padahal bukan jaksa)
Kalo matre itu tukan nuntut juga? Kalo possessive & insecure termasuk tuntutan bukan?
Again, sesuatu yg berlebihan nggak pernah dengan berakhir baik. Dan jelas kalo matre itu nuntut berlebihan. Possessive & insecure juga masuk tuntutan yg berlebihan (eh, iya, nggak, sih).
Kayak lo makan sesuatu kebanyakan, even lo suka sama makanan tersebut, pasti ntar jadi eneg, begah kekenyangan, lama – lama muntah. *muntah paku*

Gue pernah dulu punya pacar yg matre. Dulu, berapa tahun yg lalu. Awalnya sih dia minta ini itu, yah, [gue pikir] masih dalam batas wajar lah ya, wong itungannya cuma jajan – jajan doang (cinta kok ngitung) (fine! Gue salah). Terus akhirnya mulai minta barang, yg kecil – kecil dulu kyak CD lagu/film. Well. [gue pikir] [masih] wajar, dengan dalih “nggak seberapa kan”, fine..
Eh, dia minta ini itu (di atas 1jt), blablabla, dan mulai ngebandingin gue sama mantannya yg (dulu) suka ngebeliin ini dan itu (mahal – mahal). Gak, gue gak suka, siapa juga yg suka dibandingin. Apalagi sama mantan --" cuih!
Tapi diem kalo gue bilang "terus kenapa dulu putus sama si 'sebut mantannya'"

selang beberapa minggu, gue diputusin, hmmm... baiklah.. gue nggak nuntut balik barang – barang yg pernah gue kasih ke dia.
Dan gue (akhirnya) tau (atau baru nyadar) apa penyebabnya dia punya mantan segambreng, (pasti) kasusnya sama. No wonder lah ya..

A month after that, dia udah punya gebetan baru, denger – denger crew TransTV, dan dia dibeliin produknya pineapple. Haha..

Now (2014), he is single, jobless, kenal gue lagi, mulai deketin gue lagi. Gue tolak...lalalala...udah pernah!! Hahahahahahaha..

Nahloh, kenapa ceritanya jadi melenceng? :/ malah jadi curhat kan gue..

Terus, tuntutan yg kayak gimana dong yg nggak berlebihan dan buat moving forward?
Ya, macem – macem sih, yg motivasional lah pokoknya. Kritik aja ada yg membangun, masa tuntutan nggak.
Nuntut supaya bangun pagi misalnya, biar nggak telat masuk kelas atau masuk kantor. Nuntut supaya kurusin dikit, biar enak diliatnya (diraba, diterawang, dimainin, dibolak – balik, etc). Haha..

Pokoknya selama tuntutan itu demi kebaikan bersama dalam sebuah hubungan dan menguntungkan kedua belah pihak, berarti baik adanya. Kalo nuntutnya cuma buat kebaikan dan keuntungan sepihak, itu mah mau menang sendiri. There’s no “I” and “U” in “we”.
...
...
... but there’s “U” in “us”
Tetep ye situ maunya yg dominan, banyak maunya. Hehehe..





Jo, Unconditionally-Single.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar