02/11/14

~Kapan Kawin? #2~

“kapan kawin?”, “kapan nyusul si X ke pelaminan?”, “pacarnya mana?”, “nunggu apa lagi sih? Buruan nikah!”, dll.


Pertanyaan langganan di kala event-event sakral yang melibatkan keluarga.

Masih bertemakan lebaran, seudah lebaranan sama keluarga nyokap, gue dan adek gue nginep di bokap.
Daaaaan, esok harinya kakak sepupu gue lamaran. Desember ini akan melangsungkan pernikahannya.
Gue? Gue jadi Pager Bagus. Udah langganan, kok.. iyah.. :’)

Lamaran dan nikahan seudah lebaran kayaknya event yang langganan banget!
Hidup itu emang kayak sinetron, puasa adalah momen to be continued, lebaran itu iklan, lamaran/nikahan adalah lanjutan kisahnya.
Ketahan ye, bok, kudu puasa. Kalo nggak mah bablas aja..

Karena sudah di-schedule-in, dan nggak punya alasan yang bagus utk nolak, yasudalah ya, datanglah ke acara lamaran itu.
Dan karena di sepupu-sepupu generasi pertama tinggal gue yg belom nikah, timbullah pertanyaan yang mendera seperti yang telah dijabarkan di atas.

Dan begitulah, nyesek? iya...

Inget temen kantor gue dulu, oom Iwn, pernah bilang gini:

“2 hal yang paling bikin capek di dunia ini: Nikah & Pindah Rumah.”


Kalo boleh ditambahahin, 1 lagi hal yang bikin capek itu adalah ditanya kapan kawin.

Untuk yg pindahan rumah sih, gue akui memang pindah rumah itu melelahkan. Alasannya karena emang bikin capek secara fisik. Bungkus-bungkus ini-itu, angkut sana-sini, turun-turunin barang, bongkar-bongkar ini-itu, dan menata ruangan. Asli, itu bikin capek!

Untuk yg nikahan ini...........
Capeknya double, atau malah triple. Selain secara fisik, juga secara mental dan psikis.
Gue pernah kerja di WO, dan sudah melihat puluhan pernikahan, dan telah melihat puluhan pasangan pengantin yang kelelahan sebelum dan sesudah acara.



Gue nggak mau nikah.
Kenapa?
Bukannya gue nggak mau capek, tapi gue nggak mau repot. Dan gue nggak mau ngerepotin banyak orang.
Nikah itu butuh banyak persiapan, persiapan mental, dan persiapan sekarang dan nanti ke depannya. Buat ngasih makan istri, buat susu anak, buat sekolah anak, buat nyenengin anak istri, buat nyenengin mertua, dst.

Gue suka heran deh sama orang Indo yg nggelar acara nikah gede-gedean, bahkan mewah, bahkan sampe ngabisin biaya yang nggak kecil, bahkan kadang sampe ngebela-belain ngutang buat nikah. And for what? Kayak nggak mikir buat ke depannya gitu.
Emang sih momen seumur hidup sekali……… yakin seumur hidup sekali?
Mentalnya SekulerInlander, sih. Maksudnya ngejaga tradisi, tapi jatohnya malah lebay kyak nggelar pesta rakyat. Biar tekor asal kesohor.
I mean, lo nggak salah sih nikah dgn mengikuti tradisi dgn tata cara adat istiadat yang ada, tapi nggak yang berlebihan juga.

Lo nikahan keluar biaya yg luar biasa cuma buat berdiri di podium, ngundang ratusan tamu (yang mungkin ada yg lo nggak kenal), salam-salaman sama kerabat-kerabat lo (yang mungkin ada yg lo nggak kenal dan elo salamin), dan ngasih makan orang (yang mungkin ada yg lo nggak kenal dan elo kasih makan). Buat gue sih what a waste aja gitu.

Kalo gue sih, punya duit mending ditabung buat pergi travelling ke luar negeri. Yah, kalopun ntar nikah, gue nggak mau gelar pesta gede-gedean. Di rumah aja, antara dua keluarga kecil masing-masing, makan seadanya. Yang penting sah!

Nikah itu kan yang penting pas akad nikahnya; which is ada mempelai prianya, ada wali dari mempelai wanita, ada mahar, ada saksi, dinikahkan oleh penghulu/pendeta, terus ijab qabul deh..biar sah..



Tapi sepertinya gini deh, gue nggak mau nikah karena gue nggak mau ngecewain istri gue nanti. Malam pertamanya gimana?
Gue aja nggak yakin bisa nafsu sama cewek?! Kalo nggak ngaceng gimana? Ya kali masa pake dildo.
Ya masa gue nikah cuma buat ngasih makan anak orang doang!? Nafkah bathinnye, coy!
Atau program bayi tabung aja, ya?! :/


Hmmmmm…….. Gue maunya kerja buat diri gue, anak mah ngadopsi aja.
Terus jadi papa-papa muda. Kan lucu, gendong-gendong anak terus pergi belanja ke pasar atau shopping ke mall.
Kalo ditanya, “istrinya mana?” gue jawab aja udah cerai. Lalu menyandang titel Papah Muda Anak Satu.





Kok tiba-tiba gue jadi ngebayangin duda anak satu ya..........errrrrr......syehdaph!

Ahh, jadi pengen punya pacar duda anak satu.
Pria yang pernah menikah pasti seorang yang dewasa, dan aura kebapakannya muncul ketika memiliki seorang anak.
Aaaaaaaaarrrrrrrrrgggggghhhhhhhhhh.........!!!!!!!!!!!!!!!!
Pengen!!!!!
Body-nya, body papa-papa muda gitu.......kekar-kekar gempal gimanaaaa gituh!
Aaaaaaaaaaaarrrrrrrrrgggggggggghhhhhhhhh...........!!!!!!!!!!!!!!!!
NGGEMESHIN!!!

Trus kalo lagi pacaran, jalan-jalan bawa anaknya. Pasti lucu banget!!! (^^)v





Jo, Papah-Muda-Anak-Satu——Wanna-Be.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar