07/05/11

~Soal Musik~

Pagi2 terlintas di otak gue syair lagu, yg gue lupa judulnya, dari sang Raja Dangdut, Bang Haji Rhoma Irama. Begini baitnya:

Di mana mana.. Di atas dunia.. Semua orang bermain musik.
Dari yg Pop sampai yg Classic.. Semua orang bermain musik.

Well.. Sadar nggak sadar, musik jadi bagian yg nggak terpisahkan dari hidup kita.
Secara udah dari jaman nenek moyang kita musik udah ada. Bahkan di suku pedalaman yg tertinggal, atau memang mereka nggak mau membuka diri sama kemajuan jaman!? Kayak suku Badui di Banten, Dayak di Kalimantan, atau Tor-tor di Irian Jaya, mereka nggak terpisahkan sama musik.

Nggak percaya!??
Makanya baca buku, majalah, National Geographic, dll. Jangan baca komik atau novel cinta mulu.
Makanya nonton berita, Discovery Channel, atau Si Bolang dan Primitive Runway, dkk-nya. Jangan nonton sinetron or infotainment mulu.

Musik juga ada banyak macamnya, sesuai bait lagu di atas, dari yg Pop sampai Classic.
Ada Rock yg keras.
Ada Jazz yg mengalir.
Blues yg lembut.
Dangdut yg mendayu-dayu.
Dan masih banyak lagi.
Bahkan musik masih terus berkembang, hasil dari 2 jenis musik.


As for me, music means a lot.
When I'm happy, gue denger musik.
When I'm sad, gue juga denger musik.

Waktu rame2 atau sendiri, gue denger music.
Maka dari itu IPod nggak pernah jauh dari gue. Sampe2 keluarga gue nyebut IPod gue 'alat bantu dengar' *seolah gue budeg seada-ada*

isinya, ya lagu2 gue laahh..
15% Dangdut. "Masih digoyaaang..." ~(^^~) ~( ^^ )~ (~^^)~
35% Rock. "yeeaaaahh.." \m/(><)\m/
25% Jazz. "syubidubidu papaaap" (  ̄³ ̄)
sisanya campur2, dari Pop, Classic, Ethnic, Arabic, dll.

Pokonya yg enak aja dikuping gue.

Sayangnya, gue gak bisa main alat musik kayak bokap gue. Padahal nyokap gue guru gitar classic 'n adek gue, Gam, pemain bass di band-nya.
Tapi alhamdulillah.. Gue dikaruniai suara yg lumayan :p
Maka dari itu gue jadi vocalist di band gue, The cousins 'n brother.

Kebetulan, gue mau latihan vocal dulu, jadi..
Cukup sekian dan terimakasiih..



Jo, Lalalalalaaaaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar