13/08/11

~Une Cigarette Pour Moi~

Sengaja judulnya pake Francais. Biar rada kerenan dikit gitu. :p
Artinya kira-kira 'rokok buat gue' atau 'sebatang lagi.'

Ya, itulah yg sering diucapkan para perokok, or at least begitulah yg biasanya dikatakan oleh teman-teman gue.
Tiap mau moving tempat kalo lagi hang out pasti ngomong "Sebatang lagi, baru jalan."
Mau shalat "Sebatang dulu ah, baru shalat."
Mau pulang "Sebatang bisa kali sebelum cabut." dll.dsb.
Ribet, kebanyakan proposal! Tapi apa mau dikata, gue juga menikmati batang demi batang sebelum melakukan sesuatu.


Yes, I'm a smoker.
Gak jelas kenapa gue bisa jadi seorang perokok. Tapi seinget gue, gue udah ada rasa kepingin ngerokok dari kecil deh. Hmm.. Mungkin obsesi?! Don't know..

Rokok itu.. Addicted!
Tapi gue bukan perokok yg gila rokok. Gue bukan perokok yg ngerokoknya gila-gilaan ampe berbatang-batang, terus ngepul kayak kereta api.

Gue bisa bertahan walaupun berhari-hari nggak ngerokok.
Bahkan sebungkus rokok yg gue beli bisa bertahan 3-4 hari, bahkan seminggu. In case kalo gak ngumpul ama teman-teman. 'Coz, biasanya, palingan gue cuma ngerokok seudah makan.
Rekor gue, sebungkus paling lama bertahan 2 minggu.
Tapi kalo udah kongkow-kongkow, beda cerita. Sebungkus bisa cuma beberapa jam, 'coz suka pada minta. GAK MODAL!

Rokok itu.. Pengisi waktu di kala senggang, di saat gue nggak tau musti ngapain. Daripada bengong, mending gue ngudud.
Ada yg dilihat dan diperhatikan. Ada yg dijadiin konsentrasi.

Senang ngeliat asap yg mengepul dari sebuah lintingan kertas yg terbakar itu.
Senang ngeliat asap yg tertiup, yg keluar dari mulut gue. Kadang mendatangkan imajinasi dan inspirasi.
Senang juga waktu mainin rokok itu sendiri. Jari-jari gue menari memainkan lintingan kertas yg terbakar itu, dan asapnyapun ikut menari seiring gerak lintingan itu di jari gue.

Rokok itu.. Kadang bikin suggest abisss..
Ngeliat orang ngerokok jadi pengen nyalain korek 'n nyundut sebatang lintingan kertas itu dan lalu buru-buru menghisapnya dalam-dalam.
Pengen teriak "I need to breathe! I need nicotine! I need my cigarette, NOW, gak pake lama!"
Ampe segitunya..

Tapi nggak menyenangkan kalo asapnya menusuk mata. Pedih! :'(
Terus Kalo abunya ngotorin baju dan atau celana gue.


Tapi kalo yg nggak ngerokok, jangan ngerokok, ya! Nggak baik buat kesehatan!
Apalagi, rokok itu merusak mata! Mata pencaharian maksudnya.

But then, jangan nyuruh gue berhenti merokok, ya! It's bugging me! :( apalagi kalo gue lagi BT, stress, under pressure, pasti pelariannya ngerokok sambil denger musik rock metal! Tenang deh..

Daripada nyuruh gue berhenti ngerokok, mending nyuruh gue pindah tempat. Gue gak masalah, kok. Lagipula gue ngerti kalo lo ngerasa terganggu sama asap dan baunya.



Jo, Don't-Stop-Me-Now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar