01/07/10

~Me and My_Home~

0 tahun - 1 tahun. (Batavia a.k.a. Jakarta)
lahir dan pertama meneriakkan tangis di kota yg sekarang jadi kota metropolitan Indonesia, Jakarta.

dulu Jakarta adem, aman, tentram, dan damai.
dibanding sekarang yg:
> Gersang. Panasss ciiiiyn.. bikin make-up gue meleleh
> Polusi. Saking banyaknya kendaraan bermotor asap knalpot di mana-mana. bikin sesek napas.. *hosh..hosh*
> Macet. No comment!!! pokonya bikin gue tua di jalan.
> Banyak Demo. Mulai dari demo masak - demo di depan gedung DPR/MPR or di bunderan H.I.

but, don't worry sir kalo ke Jakarta!!!
it's such a nice place kok!!!
beautiful juga, and delicious tentunya.

keluarga gue banyak di kota ini, jadi kalo lebaran pulang kampungnya ke Jakarta.
pulang kampung atau pulang kota ya!!???


1 tahun - 6 tahun --- 18 tahun - Now. (Pamulang a.k.a. Tangerang Selatan)
menghabiskan sebagian masa kecil di kota kecil ini, atau pinggir kota ya.
dan di kota ini pula gue menghabiskan waktu, tenaga, uang, keringat, darah, dan air mata gue.

di sini ini gue menyelesaikan pendidikan Kindergarten(TK) gue, dan di kota ini pula gue menyelesaikan pendidikan University(S1) gue.
bagaikan kota awal dan akhir buat gue.

awal keluarga gue jatuh bangun
waktu bayi dulu ortu punya rumah type 21 di sini, kecil ya!?
terus waktu TK pindah ke type 45, lumayan daripada lu manyun..
terus pindah ke rumah nenek gue di suatu komplek-yg-terkenal-akan-sering banjir-nya
terus sekarang gue punya rumah sendiri deh di sini, bebas merdeka.

Pamulang sekarang bagus, banyak perubahan, banyak peningkatan:
> dah kayak kota kecil yg sejahtera.
> berdiri sendiri dengan nama Tangerang Selatan.
> jalanannya lebar dan bagus.
> banyak fasilitas dan ramayy..
..thanks to Rano Karno and partner..

nggak kayak dulu:
> masih banyak hutan dan kebon!!!
> gelap!!!
> jalannya rusak!!!
> sepi!!!
> katanya seperti: "tempat jin buang anak"


6 tahun - 15 tahun. (Buittenzorg a.k.a Bogor)
kota ini kota favorit gue, I love this city very much.

masa kanak² dan masa peralihan gue, dihabiskan di sini.
di sini juga gue menyelesaikan pendidikan Elementary(SD) dan Junior High(SMP) gue.
kotanya ademmmmhhhhh...
dingiiiiiiiinnnnn...
Bogor, juga kota yg penuh kenangan buat gue

pertama ngerasain cinta di sini, pertama ngerasain sakit hati juga di Bogor ini.
pertama punya pacar waktu SD.
Ant, tomboy, hitam manis, lincah, tapi rada dodol.
Sis, putih kayak china, gemuk, pinter.
terus SMP punya cewek lagi
Tr, rada bule, dadanya rata.
El, putih, manis, cantik, sexy, sundaaa banget, tapi polos banget, gampang di begoin
haha.. PlayBoy juga ya gue.. PlayBoy cap Kampak.
di kota ini juga gue homofikasi waktu SMP, BF pertama gue, Rnd..
Rnd, pinter, jiwa pemimpin banget, kreatif, sunda banget, kaku!!!
Cinta Monyet!!!

anyway, rumah gue dulu di atas bukit, jau dari tetangga, jau dari mana², di kampung deh, dusun malahan.
di kota ini juga pertama kali gue ..ehm..ehm.. sama cewek, Re.
one word "ENAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK!!!"
bwahahahahahaha~
"EEEEEEENNNNNNNNNNNAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
"EEEEEEENNNNNNNNNNNAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
"EEEEEEENNNNNNNNNNNAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
"EEEEEEENNNNNNNNNNNAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
"EEEEEEENNNNNNNNNNNAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
"EEEEEEENNNNNNNNNNNAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
"EEEEEEENNNNNNNNNNNAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"

berhubung gue 9 tahun di Bogor, not only inget jalan² pintas di sana.
tempat² yg bagus.
nama² daerahnya.
jam² OneWay kalo weekend.
but also tempat² yg enk buat 'xxx'
mau? call me


15 tahun - 18 tahun. (Tangerang a.k.a Tangerang)
jadi waktu itu bokap gue ada problem dengan pekerjaannya, perekonomian keluarga goyang, mobil dan rumah di Bogor dijual..
dan pindahlah kami ke Tangerang.

di sini keluarga gue kembali memulai semua dari nol. dari awal.
rumah ngontrak, ke mana² naek ankot, bis, or jalan kaki

di kota ini juga akhirnya ortu gue divorced.
pisah, cere, not being a couple, not husband and wife anymore.

so sad..yes, it is!!
too bad..yes, it is!!
but life must go on..
gue ikut nyokap, tinggal di rumah tante.
kehilangan father figure..
but life must go on..
I've gotta be strong!!!
not just for me, as its for my_mom and Gam, my_Lil Bro

di sini gue punya banyak temen, yg bikin gue semangat dan happy.

.. thanks God you've given me friends.. friends in sad or happy.. friends who never give up me, Ehre, Treue, und Heldenmut ..

owiya, disini juga gue menyelesaikan pendidikan Senior High(SMA) gue.
di sini juga gue ngerasain cinta lagi
ada Far, manis, baik, eeeegh!!!! BUTCHY yg akhirnya jadi sahabat gue.
Nr, comel, lucu, kalo ketawa suaranya lucuuu.. I love the way she laugh..
Vd, pinter, enerjik, lincah, anak SMP sebelah sekolah, temennya adek gue.
Aml, my_1st long distance, jakarta-tangerang jau juga ya.
Af, cinta mati gue!!!!!! (4 tahun jadian dan berakhir nggak jelas)

ehm.. till now pokoknya Tangerang is my 2nd home deh.


Unpredictable. (Parijs van Java a.k.a. Bandung)
kota yg asri, dingin, menyenangkan, ngangenin!!! Bandung!!!
favorite gue juga..

kalo liburan, ke sini.
kalo ada waktu, ke sini.
mau beli sepatu, ke sini.
refreshing, ke sini.

lagipula, kalo ke Bandung gue nggak ribeud bingung mau nginep di mana.
keluarga gue banyak juga di kota kembang ini.
teteh gue tinggal di Bandung, biasanya gue nginep di rumah dia, makanan sehari-harinya Rendang!!!
MANTAPH MAMAH!!!

Bandung juga dikenal dengan reputasi baiknya sebagai kota mode Indonesia, gimana nggak..
banyak Factory Outlet!!!
Fashion, FO, identik dengan cong.. banyak cong di Bandung
cong² adanya di DAPLA, sedangkan para lines di BIP.

bokap gue juga tinggal di Bandung, 'rumah masa tua' katanya
suatu saat gue pengen tinggal di Bandung juga ahh..

rasanya seperti "everywhere I stand feels like Home"



Jo, Visit-Indonesia = Visit-Me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar